background img

BALIKPAPAN DIRAMAIKAN PESTA LAUT DAN KARNAVAL

4 years ago written by

BALIKPAPAN KPFM – Ada dua kegiatan pariwisata di Balikpapan akhir pekan ini, yaitu Pesta Laut di pantai Manggar Segara Sari, Sabtu (24/2), dan Karnaval Budaya di jalan jenderal Sudirman, Minggu (25/2). Dua event yang bakal menyita perhatian ini masih rangkaian dari perayaan HUT Balikpapan ke-121.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Oemy Faccessly mengatakan, rangkaian kegiatan untuk merayakan HUT Kota Balikpapan terus digelar hingga Maret 2018 mendatang. Dan pekan ini, panitia mengadakan Pesta Laut yang akan diikuti ratusan masyarakat Balikpapan.

“Hari Sabtu tanggal 24 Februari ada Pesta Laut di Pantai Manggar Segara Sari. Mengingat agenda ini adalah event tahunan kota Balikpapan, dipastikan akan menjadi daya tarik buat pengunjung luar daerah,” ujar Oemy, Jumat (23/2).

Dalam acara Pesta Laut nanti, lanjutnya, ada beberapa perlombaan yang bisa diikuti oleh masyarakat Balikpapan. Di antaranya lomba hias tumpeng mini 121, lomba perahu naga dan festival olahraga tradisional, seperti gasing, panahan, jumparingan, menyumpit, bola voli pantai, basket pantai serta lomba fashion.

“Banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti lomba-lomba tersebut. Lomba perahu naga nanti ada sekitar 30 peserta. Kami masih membuka kesempatan bagi yang mendaftar. Berharap ada peserta dari luar Balikpapan bisa ikut lomba-lomba itu sebagai upaya kami mendatangkan wisatawan domestik,” jelasnya.

Selain Pesta Laut, juga akan ada Karnaval bernuansa budaya pada hari Minggu (25/2) dengan konsep parade jalan kaki dari Lapangan Merdeka hingga Gedung Parkir Klandasan.

“Ada ratusan paguyuban yang berpartisipasi dalam karnaval ini. Karena temanya keragaman budaya, jadi lebih mengena kalau pawainya jalan kaki,” papar Oemy.

Harapannya, semoga rangkaian kegiatan HUT Balikpapan tahun ini dapat menarik jumlah kunjungan wisatawan di Balikpapan. Namun pihaknya belum dapat menyebutkan berapa jumlah pengunjung yang akan datang. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *