background img

BALIKPAPAN DIANGGAP AMAN UNTUK SEMBUNYI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri belum lama ini mengamankan pasangan suami istri (pasutri) terduga teroris di Kota Balikpapan.

Penangkapan tersebut menunjukkan ancaman teror oleh kelompok teroris belum punah. Peran masyarakat untuk deteksi dini pun sangat penting.

Demikian disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak ketika diwawancarai awak media perihal penangkapan terduga teroris di Balikpapan, Rabu (18/8).

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mewaspai hal-hal seperti ini, sehingga bisa mengantisipasi. Kalau ada hal-hal yang tidak biasa di wilayahnya segera lapor supaya menjadi atensi kita,” kata Kapolda.

Terlebih Kaltim khususnya Kota Balikpapan termasuk salah tempat yang dipilih oleh kelompok teroris untuk bersembunyi, karena dianggap sangat nyaman.

“Balikpapan bukan paling aman yah, tapi mereka menganggap Balikpapan ini aman. Karena aksi teror tidak pernah terjadi, kemudian tentu saja jaringan mereka ada di sini,” ungkapnya.

“Mungkin di sini ada saudara yang menampung atau menyembunyikan, sehingga merasa di sini aman. Dikira pemantauan petugas juga kurang di sini, tapi kita tetap melakukan itu,” lanjut Kapolda.

Soal penangkapan terduga teroris kemarin, Kapolda menyenut jika sepenuhnya dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri. Sementara Polda Kaltim statusnya hanya memback up.

“Kita bersyukur, Densus 88 Antiteror Polri dibantu Polda Kaltim bisa mendeteksi itu. Sehingga tidak terjadi apa-apa di sini,” ucap Kapolda.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *