background img

BELASAN PELANGGAR TERJARING ETLE MOBILE

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 18 pelanggar lalu lintas di Kota Balikpapan terjaring tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile, Senin (12/4).

Para pelanggar tersebut terekam kamera elektronik yang terpasang di helm petugas Satlantas Polresta Balikpapan saat melakukan patroli di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota.

“Hari ini kita melaksanakan penindakan menggunakan Mobile ETLE untuk mengurangi bersentuhan dengan pelanggar. Dari tadi pagi kita melaksanakan kegiatan, ada 18 pelanggaran yang terekam di kamera,” kata Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono.

Para pelanggar tersebut langsung diberikan surat oleh petugas.

Selanjutnya, pelanggar wajib melakukan konfirmasi. Bisa melalui online dan juga manual dengan datang langsung ke posko ETLE di Satlantas Polresta Balikpapan.

“Sejauh ini baru ada lima pelanggar yang melakukan konfirmasi. Yang belum diberi waktu selama 10 hari, kalau tidak akan dilakukan penilangan dan pemblokiran STNK,” ungkap Irawan.

Selain ETLE mobile ini, lanjut Irawan, nantinya akan ada juga ETLE statis. Yakni, kamera yang terpasang di sejumlah titik yang rawan pelanggaran. Seperti di Simpang Plaza, Lapangan Merdeka serta simpang Beruang Madu.

“Kita awali dengan Mobile ETLE sampai nanti launching ETLE Statis. Saat ini perangkatnya masih dipasang. Itu nanti otomatis. Ketika ada pelanggaran seperti tidak menggunakan helm dan lainnya langsung di capture oleh kamera,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *