background img

BAHAGIA DENGAN BERTAQWA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ada lebih dari 80 kata taqwa dalam kitab suci Al Quran.

Taqwa ini cakupannya luas sekali.

Termasuk ketika khotib menyampaikan khotbahnya saat Salat Jumat, tidak sempurna khutbahnya bila tidak menyelipkan wasiat tentang ketaqwaan.

Ustadz Nasrul Hamdi Lc MA. memaparkan hal ini di program Sajadah radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Jumat (2/10), yang didukung oleh Dompet Dhuafa Kaltim.

“Orang yang paling mulia adalah orang yang bertaqwa. Jika kita merasa takut kepada Allah SWT, menjalankan semua perintahnya serta menjauhi larangannya, maka kita sudah mengetahui definisi dari bertaqwa,” ucap Nasrul Hamdi yang bertausiah singkat mulai pukul 10.00 Wita.

Menurutnya, ada beberapa cara agar bisa menjadi manusia yang bertaqwa.

Merasa diawasi, berkomitmen penuh terhadap aqidah dan syariah, mengikuti atau meneladani sunah rasul, dan rutin membaca Al Quran dengan khusyuk.

“Bersahabat dengan orang saleh merupakan cara bertaqwa yang paling mudah.

Karena kita bisa belajar dan menambah ilmu agama yang juga dipelajari sahabat kita. Jika sudah perlahan melakukan cara bertaqwa, jangan lupa untuk berdoa senantiasa hanya kepada Allah agar kita bisa istiqamah, atau konsisten untuk menjadi umat yang lebih baik lagi,” ujar ustadz lulusan Yaman ini.

Hasil dari ketaqwaan diri ini, lanjut Nasrul, adalah kenikmatan yang tidak bisa dilihat dan dirasakan orang lain.

Allah SWT akan memudahkan segala hal yang dibutuhkan umatnya dan terkadang tidak disangka-sangka.

Selain itu, lanjutnya lagi, kita akan mendapatkan ilmu agama yang bermanfaat, lalu dapat membedakan yang hak dan bathil. “Jika kita bertaqwa hanya kepada Allah, kita akan terbebas dari api neraka,” tutupnya.

Sesil/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *