background img

BAGI 100 PAKET SEMBAKO, POLRESTA DAN KODIM LIBATKAN OJOL

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polresta bersama jajaran Kodim 0905 Balikpapan membagikan 100 paket bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan terdampak PPKM level empat.

Distribusi bantuan tersebut melibatkan para ojek online (ojol). Mereka dilepas langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di halaman Mako Polresta Balikpapan, Jumat (23/7) pagi.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Balikpapan memberikan apresiasi kepada Polresta dan Kodim yang luar biasa peduli terhadap saudara-saudara kita dampak dari Covid-19,” kata Rahmad.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu berharap langkah yang dilakukan Polresta Balikpapan bisa diikuti elemen masyarakat yang lain.

“Masalah pandemi ini adalah masalah kita semua, dan tentunya yang bisa mengatasi ini juga kita semua,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan bakti sosial ini merupakan kerjasama antara Polri, TNI dan Pemerintah Kota Balikpapan.

Untuk pendistribusiannya memang sengaja melibatkan ojol, karena mereka memiliki jaringan yang luas sehingga bisa menjangkau target pembagian paket bantuan secepat mungkin.

“Ojol juga memiliki armada yang banyak, kemudian mereka juga sukarela dan menyambut dengan baik dan menyisihkan waktunya untuk kegiatan sosial ini,” kata Turmudi.

Sasarannya, lanjut Turmudi, masyarakat isolasi mandiri dan terdampak Covid-19 yang membutuhkan. “Kriterianya Bhabinkamtibmas yang sudah tahu,” ucapnya.

Pihaknya juga membuka diri untuk bekerjasama dengan masyarakat yang punya kepedulian untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM level empat.

“Semoga bakti sosial ini bisa terus berlanjut. Hari ini memang baru beberapa kelurahan yang kita sasar, ke depan semoga semakin banyak yang bisa menikmati program ini,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *