background img

AYAHANDA RIZAL EFFENDI TUTUP USIA

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang juga Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan berduka, Rabu (3/2).
H. Suhaimi, yang merupakan ayahanda dari Rizal Effendi berpulang ke Rahmatullah. Beliau meninggal dunia pada pukul 5.30 Wita setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Balikpapan, dan kemudian dibawa ke rumah duka di Komplek Bangun Reksa Asri, Kilometer 6,5 Blok A RT.18 Nomor 16, Balikpapan Utara.

Jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum di Jalan Soekarno Hatta Kilometer 8, Kecamatan Balikpapan Utara setelah salat dzuhur.
Rizal Effendi mengatakan, bahwa beliau memang sudah sakit lama karena kondisi yang sudah uzur. Saat ini ayahanda berusia 85 tahun.
“Beliau sempat beberapa kali ditangani di rumah sakit. Memang di hari-hari terakhir beliau ini banyak di rumah sakit,” kata Rizal kepada wartawan, Rabu (3/2).

Menurut Rizal, beliau adalah sosok ayah yang baik, yang selalu mengajarkan anak-anaknya tentang kebaikan di dunia dan di akhirat.
Beliau yang berlatar belakang sebagai guru, selalu memotivasi anak-anak untuk selalu semangat dalam belajar untuk kebaikan.
“Beliau berlatar belakang pendidikan. Beberapa kali menjadi guru di Balikpapan, kepala sekolah di Samboja, guru lagi di Samarinda dan jadi kepala sekolah lagi di Samarinda. Aktif di PGRI dan sempat menjadi anggota DPRD di Samarinda,” jelasnya.

Menurut Rizal, ketika pertama kali dinobatkan sebagai Wali Kota Balikpapan, ayahanda berpesan agar bekerja dengan baik, dengan kejujuran. Jangan mementingkan keluarga. Karena jabatan itu adalah pengabdian.
“Beliau mengajarkan kepada anak-anaknya untuk semangat belajar mendidik, penuh dengan kebaikan,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *