background img

AWAL NOVEMBER THM BUKA

12 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memberi lampu hijau untuk Tempat Hiburan Malam (THM). Direncanakan, relaksasi tempat hiburan masyarakat tersebut akan dilakukan paling cepat awal November 2020.

Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat pers rilis Covid-19, Kamis (22/10) kemarin.
Para pengelola THM diminta menata dulu untuk menyesuaikan protokol kesehatan. Kemudian baru diperkenankan kembali beroperasi.

“Kemarin tim sudah memeriksa tempat hiburan, kita minta merapikan dulu. Kemungkinan diberikan izin awal November. Jadi kita minta ditata dulu tempatnya, karena harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan,” kata Rizal.

Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli menambahkan, para pengelola diberikan kesempatan untuk bersiap dan menata pelaksanaan protokol kesehatannya. Karena usaha mereka sudah delapan bulan lebih tidak ada kegiatan.

“Mereka menyiapkan dulu, karena ruangan itu delapan bulan tidak digunakan. Jadi sangat riskan, harus dibersihkan dulu,” ungkapnya.

Sebelum dibuka, lanjut Zulkifli, akan dilakukan simulasi terlebih dahulu. Minimal tiga hari sebelum kembali beroperasi.

“H-3 kita simulasi, untuk mengetahui kesiapan dalam penerapan protokol kesehatan. Tempat hiburan ini seperti pub, karaoke dan sejenisnya. Mudah-mudahan tanggal 1 November 2020 sudah bisa beroperasional kembali,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *