background img

AUTO 2000 SUDIRMAN GELAR AJANG KREATIVITAS

4 years ago written by

BALIKPAPAN KPFM – Dealer Toyota AUTO 2000 Balikpapan cabang Sudirman akan menggelar ajang kreativitas bagi pelajar maupun umum. Acara gratis bertajuk Wonderful Sudirman ini rencana diselenggarakan pada 23 hingga 25 Februari 2018 di halaman dealer jalan Jenderal Sudirman No. 29 Balikpapan.

Sales Supervisor AUTO 2000 Balikpapan Sudirman Dedi Awang Cahyono mengatakan, tujuan diadakannya acara Wonderful Sudirman ini dalam rangka HUT Balikpapan ke-121, sekaligus perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek, serta untuk menyatukan keberagaman budaya Indonesia yang ada di Balikpapan dalam bentuk kompetisi.

“Balikpapan ini kan miniaturnya Indonesia. Saya ingin semuanya berkumpul. Jadi kami buat acara yang kontennya tidak hanya tentang bisnis, tetapi juga ada hiburan dan edukasi untuk meningkatkan kreativitas masyarakat Balikpapan, ” ujarnya kepada KPFM, baru- baru ini.

Awang menyebutkan, ada tiga jenis kompetisi yang akan diselenggarakan, yakni Traditional Dance Competition, Modern Dance Competition dan Kreasi Tumpeng Mini. “Untuk traditional dance competition tidak harus satu jenis tarian, misal Tarian Dayak saja. Tetapi bisa juga dikombinasikan dengan tambahan gerakan tari tradisional lain atau dimix dengan gerakan tarian modern.

Persyaratannya mudah, peserta tidak dibatasi usia dan jika bentuknya grup maksimal 5 orang dengan durasi tampil maksimal 7 menit,” paparnya.

Kemudian untuk Modern Dance Competition boleh menyuguhkan tarian hip hop atau jenis tari modern lainnya dengan anggota grup maksimal 7 orang dan durasi maksimal 7 menit. “Kompetisi dance ini akan ada dua babak. Penyisihan yang akan dilaksanakan pada 24 Februari dan final pada tanggal 25 Februari,” jelas Awang.

Selain kompetisi dance, Wonderful Sudirman juga mengadakan lomba Kreasi Tumpeng Mini pada 25 Februari 2018, dimana peserta membentuk tim maksimal 3 orang, kemudian menghias tumpeng yang sudah dimasak di rumah sekreatif mungkin. Biaya untuk kreasi tumpeng tidak boleh lebih dari Rp500 ribu.

“Para peserta lomba kreasi tumpeng ini di lokasi acara hanya melakukan platting dan menghias dengan garnis. Tema tumpengnya Budaya Indonesia,” tambah Awang.

Selain lomba-lomba juga akan ada hiburan dan berbagai hadiah menarik bagi pemenang lomba dan yang beruntung.

Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan jalan Jenderal Sudirman, atau Dealer AUTO 2000 samping Samsat Markoni untuk mengisi formulir pendaftaran. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *