background img

ASTRA MOTOR KALTIM 1 BERIKAN TIPS AMAN SAAT PENGGUNAAN STANDAR SAMPING

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Umumnya Sepeda Motor Honda memiliki dua standar yang digunakan ketika hendak memarkirkan motor. Kedua standar lebih akrab dikatakan standar samping dan standar tengah. Keduanya memiliki fungsi yang sama, namun semua kembali kepada pengguna sepeda motor lebih nyaman menggunakan standar samping atau standar tengah
Pada kenyataanya pengendara motor Honda di Balikpapan banyak yang lebih nyaman memarkirkan sepeda motornya dengan standar samping, di sini Astra Motor Kaltim 1 akan memberikan tips aman saat memarkirkan sepeda motor dengan standar samping, berikut penjelasanya :

1. Ganti Shock Breaker
Tips yang pertama untuk melepas kekhawatiran penggunaan standar samping adalah dengan mengganti shock breaker motor Anda dengan ukuran yang lebih tinggi. Dengan begitu, standar samping pun lebih tegak dan tidak menyebabkan motor jatuh.

2. Ganti Ban
Dengan tujuan yang sama agar motor tetap bisa diparkir menggunakan standar samping dengan aman, Anda sebaiknya mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar. Hal tersebut itu menghindari risiko motor terjatuh ketika di parkir dan standar samping dapat Anda gunakan dengan aman.

3. Pasang Kickstand Shoe
Tips selanjutnya adalah Anda bisa memasang Kickstand Shoe sebagai alas tambahan. Dengan memasang alas tambahan ini berfungsi untuk mendistribusikan berat motor secara lebih menyebar. Dengan cara ini, motor tetap aman meski ditopang standar samping. Penggunaan kickstand shoe membuat tapak standar samping menjadi lebih lebar sekaligus semakin lebih kuat ketika menopang berat motor.

“Semoga tips di atas dapat berguna untuk para bikers agar selalu #cari_AMAN dimanapun, meskipun menggunakan standar samping terasa lebih simple pada saat memarkir namun disini Astra Motor Kaltim 1 juga memberikan sisi safetynya,” ujar Daniel Natanael Toghas selaku Safety Riding Officer Astra Motor Kaltim 1.

(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *