background img

ASTRA MOTOR KALTIM 1 BERIKAN EDUKASI SAFETY RIDING SMAN 1 LONGIKIS

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pentingnya keselamatan dalam berkendara terus digaungkan oleh Astra Motor Kaltim 1 dengan terjun langsung ke lapangan.

Pada kesempatan kali ini, sosialisasi safety riding dilakukan kepada siswa-siswi guna menularkan virus campaign #cari_AMAN di aula SMA Negeri 1 Longikis, Kabupaten Paser, Jumat(16/12).

Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Longikis, pukul 09.00-12.00 Wita. Ada 70 siswa-siswi berkumpul untuk mengikuti sosialisasi dari Instruktur Safety Riding Astra Motor terkait pentingnya menggunakan helm untuk pengendara dan penumpang serta tips berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan raya, seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda 4 dan teknik braking pengereman.

Tidak hanya itu, adanya games quizizz akan materi yang sudah disampaikan menambah serunya kegiatan, pemberian helm kepada sekolah juga diberikan PIC safety riding sebagai kenang-kenangan.

Safety riding kali ini, seluruh peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna memutus mata rantai Covid -19.

Astra Motor Kaltim 1 juga menyediakan display unit Vario160 dan Beat Sporty dari dealer Astra Motor Simpang Pait pada saat acara berlangsung, guna memudahkan para guru dan siswa yang ingin mengenal lebih dekat sepeda motor Honda. Hal ini semata-mata dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi khususnya di Simpang Pait. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pengendara dapat lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Setelah menyelesaikan rangkaian sosialisasi terkait safety riding, para siswa-siswi juga mendapatkan kesempatan mengetahui penjelasan produk mendalam mengenai motor Honda khususnya bagaimana cara merawat motor dan kegunaan fitur-fitur terbaru Honda dan penggunaan aplikasi motorku X.

Daniel Natanael Toghas selaku Safety Riding Officer dan PIC Honda Community mengharapkan, semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, siswa-siswi semua lebih aware dalam berkendara. Walaupun sekarang hanya sebagai penumpang, namun tidak ada salahnya memberikan edukasi sejak dini karena para siswa-siswi nantinya akan menjadi pengendara, dan hal ini sangat baik ditanamkan sejak dini.

“Bukan hanya untuk keselamatan sendiri, namun untuk keselamatan semua dan jangan lupa selalu mengecek sepeda motor kita secara berkala,” katanya. (*)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.