background img

ASTRA MOTOR KALTIM 1 AJAK MAHASISWA KAMPANYE SAFETY RIDING

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 98 mahasiswa mengikuti webinar edukasi safety riding guna menularkan virus campaign #cari_AMAN yang digelar oleh Astra Motor Kaltim 1, Senin (27/9).

Pada sesi pertama, webinar diisi oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 1 yaitu Daniel Nathanael Toghas selaku Safety Riding Officer dan PIC Community.

Daniel menyebutkan, terkait pentingnya berkendara dengan aman, perlunya pengecekan riding gear, posisi berkendara yang baik dan tips-tips dalam menghadapi pola-pola berbahaya di jalan raya, seperti menghindari daerah blank spot dari kendaraan roda 4.

“Semoga dengan adanya edukasi seperti ini, kita semua lebih aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua dan jangan lupa selalu mengecek sepeda motor kita secara berkala dan berkendara selalu dengan surat-surat yang lengkap,” katanya.

Serunya pada kesempatan kali ini para siswa-siswi aktif berdiskusi dan ikut andil pada saat sesi tanya jawab, pada saat pembicara dari Kompol Irawan Setyono, SH, SIK, MH memberikan pemaparan akan larangan saat berkendara dan mekanisme tilang elektronik. Tidak hanya itu para mahasiswa dan mahasiswi aktif bertanya bagaimana cara mendapatkan SIM, menyikapi rambu-rambu lalu lintas hingga perlengkapan berkendara yang baik dan benar.

Tidak hanya itu, para peserta juga diberi pemaparan materi dari ibu Patria Rahmawaty S.psi.,M.MPd., Psikolog serta berkesempatan untuk mengikuti games tes yang berisi materi presentasi yang diberikan oleh pemateri. Dengan adanya games diakhir sesi webinar, 3 pemenang games pada saat webinar akan mendapatkan salah satu product dari apparel Honda.

Kagiatan ini semata-mata dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Balikpapan. Adanya edukasi ini diharapkan para pengendara dapat lebih memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Bedanya pada kali ini, praktik langsung menjadi ditiadakan dan digantikan dengan sistem simulasi video.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *