background img

ASTARA HOTEL SIAP SAMBUT IKN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Astara Hotel Balikpapan siap menyambut rencana pembangunan Ibu Kota Nusantara di wilayah Kalimantan Timur.

Eko Purwanto, Director Of Operation Jatra Hotels and Resorts mengatakan, seiring dengan rencana pemindahan ibu kota negara ke wilayah Kalimantan Timur khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, maka akan terjadi peningkatan kesibukan di Kota Balikpapan.

Menyikapi hal tersebut, tentunya Jatra Hotels and Resorts telah melakukan sejumlah persiapan di antaranya dengan melakukan penambahan kapasitas kamar khususnya yang ada di Astara Hotel Balikpapan.

“Kota Balikpapan tentunya akan menjadi kota yang sibuk ya, rencana pemindahan yang semakin lebih cepat, tentunya akan banyak kegiatan bisnis dan komersial yang hadir. Untuk menyikapi rencana tersebut kami dari Astra Hotel Balikpapan sudah menyiapkan untuk rencana penambahan kamar,” kata Eko ketika diwawancarai wartawan di sela-sela kegiatan perayaan 5th Anniversary Astara Hotel Balikpapan, Kamis (9/6).

Untuk saat ini, lanjut Eko, Astara Hotel Balikpapan memiliki 346 kamar dari 3 tower yang ada.

Untuk saat ini pihaknya lagi mempersiapkan untuk penambahan satu towrt lagi yang bisa menampung hingga 180-an kamar. Jadi kami sendiri untuk acara Hotel Astara akan memiliki sekitar 500 lebih kamar. Selain itu kami juga memiliki Hotel Jatra yang saat ini sudah memiliki p215 kamar,” terangnya.
Selain itu, dalam menyambut IKN, Eko menerangkan bahwa pihaknya juga memiliki rencana untuk penambahan apartemen.

Menurut Eko, akan ada sekitar 8 tower apartemen, yang akan menjadi distrik komersial yang baru. Termasuk residensial places.

Hal ini menjadikan kawasan BSB menjadi yang terdepan, serta yang terbaik untuk bagi para pembisnis, atau government official yang sedang melakukan kegiatan di Kota Balikpapan atau sedang berjalan ke kota lainnya.

“Kawasan BSB ini menjadi kawasan yang lebih siap dan paling siap karena memiliki kawasan yang sudah terintegrasi dengan sangat baik. Dengan kondisi pandemi yang sudah mulai melanda terlihat perkembangan bisnis yang sudah mulai membaik, telah terjadi peningkatan akunpansi di atas 80%,” jelasnya.

Sementara itu, Primas G. Prihanta, Food and Beverage Manager Astara Hotel Balikpapan menambahkan dalam memeriahkan perayaan Anniversary 5th, pihaknya memberikan promo spesial bagi pengunjung.
Adapun detail promonya, yang pertama adalah promo kamar dengan harga hanya Rp 500.000 per malam. Promo berlaku hanya untuk pemesanan pada tanggal 9 Juni ini.

Pemesanan dapat dilakukan untuk periode 9 hingga 30 Juni 2022 ini. Dengan batar 5 kamar per hari. Promo ini berlaku untuk kamar superior sea view.

“Bagi yang memesan kamar ini bisa menikmati fasilitas berupa berenang di oasis pool, breakfast untuk 2 orang, serta fasilitas wi-fi di dalam kamar dan smart TV,” tuturnya.

Kemudian , promo yang kedua di Food and Beverage sendiri, khusus tanggal 10 -12 Juni 2022, ada buffet dinner untuk anniversary-nya Astara.

Promo Ini dibuka untuk umum dengan harga Rp 159 ribu nett per orang, penawaran spesial bayar 5 untuk 6 orang, all you can eat.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.