background img

ASN NEKAT MUDIK DICOPOT

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan akan mencopot Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang nekat mudik selama masa pandemi Covid-19.”Sudah kita sampaikan melalui surat edaran terkait sanksi yang akan diberikan apabila ada PNS yang nekat mudik,” kata Rizal ketika diwawancarai wartawan di Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (18/5).

Hal itu disampaikan untuk menyikapi mulai dibukanya kembali jalur penerbangan udara ataupun kapal laut untuk melayani penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejak 8 Mei 2020 lalu.Menyikapi hal tersebut Rizal menjelaskan, melalui Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Balikpapan telah disampaikan penegasan untuk melarang PNS mudik selama masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang saat ini sudah menyebar luas ke sejumlah wilayah di Indonesia.
“Hari ini sudah kita sampaikan surat edaran Sekda untuk penegasannya,” terangnya.

Ia menegaskan, akan memberikan sanksi kepada PNS yang nekat melakukan mudik selama masa pandemi Covid-19. Sanksi tersebut berupa penurunan jabatan hingga tidak ada kenaikan pangkat.”Kalau ada yang nekat ya ada risiko, sanksinya cukup berat berupa penurunan jabatan hingga tidak ada kenaikan pangkat, kami sudah sampaikan tadi surat edaran Sekda,” tegasnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *