background img

ASN DITEMUKAN TAK BERNYAWA DI KAMAR HOTEL

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pria ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di kamar salah satu hotel di kawasan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota (Balkot), Selasa (29/6) siang menjelang waktu sore pukul 14.45 Wita.

Informasi yang dihimpun di lapangan, jika identitas dari jasad pria tersebut berinisial IL (41), warga Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara. Ia seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kaltim.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro menjelaskan, korban ditemukan pertama kali oleh pegawai hotel dalam keadaan telungkup.

“Pegawai hotel yang temukan pertama. Kondisinya telungkup dan badanya sudah kaku,” kata Kompol Rengga saat diwawancarai awak media di lokasi.
Korban, lanjut Kompol Rengga, menginap di hotel tersebut sejak Senin, 28 Juni 2021 kemarin. Kemudian akan keluar dari hotel pada Selasa hari ini.
Namun hingga waktu siang korban tak kunjung melakukan check out. Pegawai hotel yang curigapun melakukan pemeriksaan. Dan mendapati korban yang sudah tak bernyawa.

“Dari pihak hotel memeriksa salah satu tamunya yang tidak check out, dan ditemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ungkapnya.
Temuan tersebut langsung dilaporkan ke Polresta Balikpapan. Anggota kepolisian yang menerima laporan mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

“Anggota langsung melakukan olah TKP. Korban ini PNS, di kamarnya ditemukan surat tugas dari DLH Provinsi Kaltim,” ucapnya.

Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keterangan keluarganya mengatakan jika korban memiliki penyakit asma.

“Dari pihak keluarga informasinya korban ini ada penyakit asma. Itu masih kami dalami dulu. Termasuk apa penyebab dari kematiannya. Sementara belum ada tanda-tanda kekerasan, kami akan cek lagi dari pihak kesehatan,” tandasnya.

Korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *