background img

ASN DIINGATKAN SANKSI JIKA TAMBAH LIBUR LEBARAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meminta agar Aparatur Sipil Negara atau ASN masuk kerja tepat waktu setelah libur Lebaran 2022 ini.

Pemerintah telah menetapkan cuti Lebaran mulai 29 April 2022 dan dilanjutkan pada 4 hingga 6 Mei 2022.

Sedangkan libur Lebaran tahun ini jatuh pada 2-3 Mei 2022. Hari pertama masuk kerja bagi ASN dijadwalkan pada Senin, 9 Mei 2022.

“ASN ini sudah diberi waktu libur 10 hari jadi saya kira sudah cukup 10 hari,” kata Rahmad kepada wartawan, Jumat (6/5).

Rahmad menyampaikan bahwa pihaknya juga telah membuat aturan yang dicantumkan dalam Peraturan Wali Kota Balikpapan terkait aturan cuti bagi ASN selama libur Lebaran. Sehingga tidak ada alasan bagi ASN untuk menambah libur Lebaran.

“Kita juga sudah ada perwali, bahwa ASN ini tidak boleh mengambil cuti lagi selama libur Lebaran. Kalaupun mau mengambil cuti ya silahkan nanti kalau sudah masuk kerja,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa kebijakan ini dibuat agar pelayanan masyarakat yang dilaksanakan oleh pemerintah kota tidak terganggu, karena libur Lebaran yang diberikan kepada ASN.

“Karena kalau kita melayani masyarakat ini terlalu jauh nanti masyarakat komplain, karena dengan 10 hari libur tersebut saya kira sudah cukup,” terangnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya juga akan menindak tegas terhadap ASN yang nanti terlambat atau tidak masuk kerja di hari pertama sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku.

“Kalau ada yang mau molor nanti ada sangsinya, ada aturannya, karena kedisiplinan dari ASN itu sudah ada. Jadi jangan coba-coba,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.