background img

ASET PERUMDA 16 M DIBEKUKAN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Panitia Khusus (Pansus) Perumda DPRD Kota Balikpapan meminta aset senilai Rp 16 miliar milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Manuntung Sukses dibekukan.

Aset tersebut dilaporkan berupa tabungan deposito yang dibagi dalam 5 tabungan di beberapa bank.

“Hari ini ketua Pansus akan membuat surat kepada Ketua DPRD untuk dilaporkan kepada Wali Kota meminta kejelasan terkait dana deposito yang dimiliki oleh Perumda,” kata Anggota Pansus Perumda DPRD Kota Balikpapan H Haris kepada wartawan, Rabu (16/6).

Dalam surat tersebut, pihaknya meminta kepada Ketua DPRD atau Wali Kota dapat menindaklanjuti dugaan temuan deposito tersebut, dengan memanggil pihak Perumda untuk diminta penjelasan.

Untuk sementara ini, Pansus meminta agar tabungan deposito tersebut seluruhnya diamankan terlebih dahulu atau kalau bisa dibekukan.

Berdasarkan laporan oleh Pansus Perumda, dalam satu tahun bunga yang dihasilkan dari kepemilikan deposito tersebut mencapai Rp 80 juta.

“Ini yang kami pertanyakan, kemudian bagaimana seorang Direktur Teknik gajinya bisa sampai Rp 22 juta. Sedangkan keuntungan yang disetorkan kepada pemerintah kota hanya Rp 17 juta,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *