background img

ARIEL TEBUS KANGEN SAHABAT NOAH

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah sekian lama tak manggung di Kota Balikpapan, akhirnya Noah bisa tampil di hadapan ribuan “Sahabat Noah” dalam konser spektakular Sound Session di Stadion Batakan, Sabtu malam (27/8). Vokalis Ariel berhasil menebus kerinduan penggemarnya.
Noah mulai menggebrak panggung pukul 22.15 Wita. Superband papan atas ini mengguncang stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu dengan sederet hits seperti, Separuh Aku, Langit Tak Mendengar, Kisah Cintaku, Mungkin Nanti, Menghapus Jejak Mu, Yang Terdalam, Ku Katakan dengan Indah, Bintang di Surga, di Atas Normal, Wanitaku, dan Topeng.
Sebelum Noah manggung, pesta musik persembahan Pegasus Solusi Pratama dan HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) ini dipanaskan oleh The Changcuters, Guyon Waton feat Bella Nova, The Changcuters, Weird Genius dan BCL (Bunga Citra Lestari). Ini kali pertama Stadion Batakan digunakan untuk konser akbar.
Noah memang ditunggu belasan ribu penonton. Dan sengaja ditampilkan pada pamungkas konser yang digeber sejak sore. Ariel dengan stelah t-shirt putih dan celana jean abu-abu membuka penampilannya dengan lagu Separuh Aku. Sebelum menghibur dengan bendera Noah, penyanyi bernama asli Nasril Ilham mencuri perhatian tampil duet bersama BCL lewat lagu Menghapus Jejakmu. Performa kedua bintang tersebut menghebohkan penonton yang mayoritas kawulamuda.
Pesta musik ini dihangatkan lebih dulu oleh Changcuters pukul 16.00 Wita. Vokalis Tria berhasil mengajak penonton histeria. Menghentak lewat Racun Dunia. Lalu dilanjutkan I Love U Bebeh, Suka-suka, Senandung Pertemanan, Pria Idaman, Hijrah ke London, Main Serong dan disudahi dengan lagu Gila-gilaan.
“Saya sangat bersyukur bisa kembali ke Balikpapan, yang sangat antusias menyambut kehadiran kami,” kata vokalis Tria.
Setelah Changcuters panggung dikuasai Guyon Waton dengan sederet tembang khas berbahasa Jawa, mulai dari tembang Sebatas Teman dan Ora Masalah.
“Saya perkenalkan Guyon Waton dari kota Yogjakarta, tentunya sangat senang bisa hadir pada acara hari ini,” ujar Ibrahim atau sering dipanggil Bagus atau Bagol di hadapan penonton.
Guyon Waton kemudian berduet dengan Bella Nova membawakan Pamer Bojo dan Cendol pDawet, sebelum rehat sejak saat azan magrib.
Saat rehat sempat diwarnai keributan penonton dengan petugas keamanan, karena ada penonton yang mencoba menerobos dari kelas festival A ke VIP. Namun kejadian tersebut berhasil diatasi.
Konser Guyon Waton pun melanjutkan penampilan dengan menawarkan lagu adalannya, Widodari, Perlahan, Pinggal, Kok Iso Yo dan Korban Janji.
Yang tak kalah heboh adalah penampilan Weird Genius. Kelompok pengusung electronic dance music ini memanaskan konser dengan beberapa aransemen apik, seperti DPS, More Than U Know, Hush, Dream, Sweet Scar, Lonely, Lunatic dan karya premium mereka: Lathi.
Ribuan penonton yang bermandi keringat lantaran diajak berjingkrak oleh Reza Arap dkk, kemudian diajak coolingdown oleh penyanyi cantik Bunga Citra Lestari (BCL) yang menghibur bersama BCL Boy Dancer.
BCL tampil dengan ala Korea, t-shirt putih dan rok merah muda. Ia menghipnotis penonton lewat Sani, Pernah Muda, Wanita, Aku Tak Mau Sendiri, Kecewa, Saat Kau Pergi, Gila, Harta Berharga dan Cinta Sejati. Semua lagu ini dilantunkan kompak bersama ribuan penonton perempuan.
“Sudah lama tidak ke Balikpapan, dan senang kembali bisa kembali ke Balikpapan. Thank you for coming to me,” ucap BCL di awal penampilannya.
BCL juga sempat berduet dengan Ray Prasetya membawakan lagu Aku dan Dirimu. Dan Menghapus Jejakmu yang berduet bersama Ariel Noah. Penampilannya diakhiri dengan lagu Karena Ku Cinta Kau dan Dance To Night.
Sound Session ini juga terangkai dengan kegiatan Balikpapan Bike Week yang diselenggarakan HDCI di Pantai BSB Balikpapan. Perhelatan yang mematok tiket Rp 350 ribu hingga Rp 950 ribu ini juga memanjakan penonton dengan berbadai doorprize dengan hadiah mewah, motor dan mobil.

(Maulana/Kpfm)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.