background img

APES, JUAL MOTOR CURIAN KE KELUARGA PEMILIK

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pemuda berinisial ES mengalami hal apes saat hendak menjual motor curian. Pasalnya, ia menjual barang hasil kejahatan itu kepada keluarga korban.

Kejadian bermula saat pria 27 tahun itu menawarkan sepeda motor Honda Scopy yang ia curi pada salah satu akun facebook.
Postingan itu pun dilihat oleh Fajar, seorang keluarga dari pemilik motor tersebut. Dari ciri-cirinya sama persis dengan motor saudaranya yang hilang sekira dua hari lalu di kawasan Jalan Telindung.
Karena sangat yakin, Fajar pun menawarkan diri untuk membeli motor tersebut pada Kamis (29/4) sore. “Saya langsung kontak yang jual. Ajak COD di dekat mini market Kilometer Tiga Balikpapan Utara,” kata Fajar.
Awalnya pelaku menolak untuk ketemu di Kilometer Tiga. Ia memilih untuk bertemu di Kilometer Sembilan. “Tapi setelah saya yakinkan untuk beli motor itu, akhirnya dia mau ketemu Kilometer Tiga,” ujar Fajar.
Mereka pun bertemu sekitar pukul 16.15 Wita. Fajar melihat motor tersebut sama persis dengan milik keluarganya. Hanya saja nomor plat yang digunakan beda. “Platnya beda. Dan saat saya tanya surat-suratnya enggak ada juga,” ungkapnya.
Karena curiga, Fajar memeriksa nomor rangka motor dengan data BPKB milik saudaranya. Benar saja, nomor rangka sepeda motor sama persis yang ada di BPKB.
“Saat itu juga saya langsung tahan dia. Dan minta tolong sama warga sekitar. Saat ditanya dia mengakui kalau itu motor curian,” ucap Fajar.
Tak berselang lama, petugas dari Polsek Balikpapan Utara tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *