background img

APD PILKADA BELUM JELAS

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Balikpapan terus berlanjut di tengah pandemi Covid-19.
Ancaman penyebaran virus Corona tidak mempengaruhi pelaksanaan tahapan Pilkada di tengah ketidakpastian adanya bantuan anggaran untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) protokol kesehatan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadly mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat terkait bantuan dari Kemendagri untuk penyediaan APD Pilkada.
Sedikitnya Rp1,7 miliar anggaran bantuan dari Kemendagri sudah dicairkan pada tahap awal persiapan Pilkada Serentak yang telah kembali dilanjutkan pada Juli 2020.

Jumlahnya sekitar Rp16 miliar untuk kebutuhan anggaran pelaksanaan protokol kesehatan di Pilkada Kota Balikpapan. Namun hingga saat ini belum ada kepastian tindak lanjut pencairan sisa anggaran yang diajukan tersebut.

“Berdasarkan hasil komunikasi, kami telah menyampaikan pengajuan penambahan anggaran berdasarkan pengajuan anggaran yang diajukan oleh KPU Kota Balikpapan, untuk sisanya kita tunggu lagi informasi,” ujarnya.
Ia menjelaskan, masih menunggu informasi dari Kemendagri terkait tindaklanjut pencairan sisa anggaran untuk penyediaan bantuan APD di Pilkada Balikpapan.

“Kalau anggaran untuk persiapan pelaksanaan sudah selesai, namun yang kita minta tambahan anggaran untuk pelaksanaan protokol kesehatan. Sampai hari ini juga belum ada penjelasan dari Pemerintah Pusat terkait tindak lanjut dari sisa pembayaran untuk bantuan anggaran Covid-19 di Pilkada,” terangnya.(MAULANA/ KFPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *