background img

ANTUSIAS ANAK PAUD IKUT VAKSINASI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Balikpapan terus digencarkan, dan disambut antusias oleh anak-anak juga para orangtua.

Rabu kemarin (5/1), giliran anak-anak usia dini atau PAUD yang disuntik dosis pertama. Berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan. Pemkot bekerjasama dengan Polresta dalam pelaksanaannya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, vaksinasi anak PAUD pertama kali digelar. Sebelumnya anak 6-11 tahun tingkat SD.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi anak PAUD usia 6 tahun, yang merupakan bagian dari Presisi Polresta Balikpapan,” kata Andi Sri Juliarty.

Di samping itu, vaksinasi anak tingkat SD juga digelar seluruh puskesmas. “Pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun ini terus digenjot. Targetnya waktu dekat bisa segera rampung,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto yang hadir langsung pada kesempatan tersebut menuturkan, berdasarkan arahan Kapolri dalam waktu dua minggu vaksinasi untuk anak dapat mencapai target.

Para orangtua diminta agar tidak khawatir dengan vaksinasi anak. Karena belum ada kasus Kejadian Ikutan Pasca Vaksin (KIPI).

“Kami sudah upayakan melakukan edukasi kepada orang tua, KIPI atau kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi alhamdulillah tidak ditemukan. Jadi vaksinasi untuk anak itu aman,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *