background img

ANIAYA ANGGOTA POLISI, 4 PRIA DIBUI

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satreskrim Polresta Balikpapan mengamankan empat orang pria yang diduga sebagai pelaku penganiayaan terhadap seorang anggota Polisi yang terjadi pada Minggu 24 Januari 2021 lalu di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

Keempat pria yang kini ditetapkan sebagai tersangka tersebut masing-masing berinisial ST (51), NM (32), SP (35) dan RF (25).

“Kejadiannya berlangsung di RSPB. Kemudian dari Satreskrim telah mengamankan empat orang pelaku atau tersangka yang saat ini sudah ditahan,” kata Waka Polresta Balikpapan AKBP Sepbril Sesa saat pers rilis, Jumat (5/2) sore.

Ada pun kronologis kejadian, jelas AKBP Sepbril, saat itu korban melakukan pengamanan setelah menerima informasi dari pihak RSPB. Bahwa ada keluarga yang tidak terima jika anggota keluarganya akan dimakamkan secara protokol kesehatan.

“Sehingga pada saat itu para terduga atau pelaku ini melakukan tindakan kekerasan terhadap petugas yang sedang mengamankan, mendokumentasikan semua kegiatan yang ada di RSPB,” jelasnya.

Akibatnya, anggota dari Polsek Balikpapan Selatan tersebut harus mendapat perawatan yang cukup serius setelah mengalami luka di bagian wajah. “Kondisinya luka di wajah,” ujarnya.
Para pelaku, lanjut AKBP Sepbril,semuanya merupakan keluarga terdekat.

Termasuk anak kandung dari almarhum sendiri. “Kemudian, salah satunya yang berinisial NM merupakan residivis kasus narkotika. Saat ini Satreskrim telah melakukan proses terhadap keempatnya,” ungkap AKBP Sepbril.

Selain pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku saat kejadian. “Barang bukti ada empat pakaian yang dikenakan tersangka, rekaman CCTV milik RSPB, dan satu buah gagang sapu,” ucapnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *