background img

ANGIN SEGAR BAGI PUSAT PERBELANJAAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat di Kota Balikpapan telah resmi diperpanjang hingga 23 Agustus 2021 nanti.

Walau diperpanjang, PPKM kali ini memberikan sedikit angin segar bagi sejumlah sektor. Salah satunya industri pusat perbelanjaan atau mall. Karena semua tenant sudah boleh beroperasi.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Balikpapan nomor 300/2840/PEM, tentang pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level empat Covid-19 di Balikpapan.

Dalam edaran itu, seluruh tenant-tenat pedagang yang berada dalam area mall dapat dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Iya, yang tenant-tenant pedagang dalam mall itu boleh dibuka dengan tetap menerapkan prokes ketat,” kata Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Selasa (10/8) di Polresta Balikpapan.

Pengunjung di tenant, lanjut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu, dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas. Begitu juga dengan jam operasional, hanya sampai pada pukul 20.00 Wita.
“Kebijakannya ini sudah luar biasa, tinggal ditaati saja. Jangan sampai dilanggar,” ungkap orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu.

Rahmad menambahkan, yang belum diperbolehkan dalam area mall hanyalah kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.
“Itu belum diperbolehkan, ditiadakan sementara. Seperti kegiatan pekan promosi, seluruh event, hiburan, wahana bermain dan sejenisnya,” ucap Rahmad.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *