background img

ANDROID DAN LAPTOP DONASI DISALURKAN

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan menyalurkan sedikitnya 1.108 android dan laptop kepada peserta didik kurang mampu.
Android dan laptop hasil donasi tersebut dimanfaatkan untuk mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring yang berlangsung selama pandemi Covid-19.

“Secara simbolis android dan laptop hasil donasi ini diserahkan Wali Kota ke perwakilan SD, SMP dan SMK. Jumlahnya 1.086 android dan 22 laptop. Jadi totalnya 1.108 ditambah 1.758 kartu perdana,” kata Kepala Disdikbud Balikpapan, Muhaimin, Senin (17/8) di halaman Pemkot Balikpapan.

Berdasarkan data, lanjut Muhaimun, jumlah yang dibutuhkan sebanyak 1.531 unit android atau pun laptop. Sehingga masih kurang sekitar 400 lebih unit.
“Tapi kita tidak pasang target, seberapa pun yang didapat kita bagikan,” ujar Muhaimin.

Meski demikian, pihaknya masih mempersilahkan jika ada masyarakat ataupun perusahaan yang ingin mendonasikan android maupun laptop.
“Programnya sudah selesai tanggal 15 Agustus kemarin. Tapi jika nanti misalnya ada donatur lagi silahkan berhubungan dengan sekolah masing-masing,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *