background img

ANCAMAN GELOMBANG 3, VAKSIN BOOSTER DIPERCEPAT

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan akan mempercepat pencapaian target vaksinasi dosis ketiga atau booster dalam menghadapi ancaman lonjakan jumlah kasus Covid-19.
Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah dalam menghadapi ancaman lonjakan kasus Covid-19 pada gelombang ketiga.
Menurut Zulkifli, langkah yang pertama adalah dengan meningkatkan kembali pengawasan penggunaan masker di masyarakat terutama ketika sedang berada di ruang publik.
“Untuk gelombang ke-3 itu titik beratnya adalah pada penggunaan masker, sehingga disiplin protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker harus tetap dijaga. Paling utama adalah ketika sedang berada di ruang-ruang publik,” kata pria yang akrab disapa Zul ini kepada wartawan, Minggu (13/2).
Langkah yang kedua, lanjut Zul, adalah dengan meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 khususnya penggunaan vaksin booster yang akan dipercepat pencapaian targetnya. Percepatan pemberian booster ini lebih difokuskan kepada petugas pelayanan publik, agar segera diberikan dosis ketiga.
Dan yang ketiga adalah bagaimana membuka ruang-ruang publik ini agar menggunakan peduli lindungi.
Hal ini dilakukan untuk menghadapi ancaman peningkatan jumlah kasus penyebaran Covid-19 gelombang ke-3 khususnya untuk varian Omicron.
Berdasarkan data harian Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, pada tanggal 12 Februari 2022, penyebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan terus meningkat dengan 357 kasus. Jumlah tersebut melonjak dibandingkan hari sebelumnya, 11 Februari 2022 sebanyak 201 kasus.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.