background img

AMPI SALURKAN 4 RIBU LITER MINYAK GORENG

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Balikpapan menggelar kegiatan Bazar Minyak Goreng Murah, Jumat (11/3).

Dalam kegiatan ini AMPI Kota Balikpapan menyediakan sebanyak 4000 liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp 14 ribu per liter.
Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Sekretariat Kantor DPD Partai Golkar Balikpapan di kawasan Jalan Sudirman Balikpapan sekitar pukul 15.30 Wita.
Ketua AMPI Kota Balikpapan Achmad Toyib mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif AMPI Kota Balikpapan untuk membantu masyarakat di tengah kelangkaan minyak goreng.
Ia menjelaskan bahwa pasokan minyak goreng yang disalurkan dipesan di salah satu distributor di Kota Balikpapan, yang telah dipesan sekitar 15 hari lalu.
“Setelah menunggu inden itu agak lama akhirnya hari ini AMPI Balikpapan mendapatkan kuota sekitar 4000 liter. Pasokan minyak goreng ini kita dapat langsung dari distributor secara inden sekitar 15 hari,” kata Toyib ketika diwawancarai wartawan di Kantor DPD Golkar Balikpapan.
Ia menjelaskan bahwa dalam penyalurannya, kupon pembelian minyak goreng dibagikan secara langsung ketika ada warga yang datang dengan membawa KK.
Masing-masing KK diberikan jatah maksimal 2 liter, dengan harga Rp 28 ribu.
“Jadi warga yang datang ke sini membawa KK, kita tidak membagikan sekali banyak. 1 KK itu kita berikan 2 liter dengan harga Rp 28.000, itu adalah harga yang termurah di Kota Balikpapan,” ujarnya.
Harapannya, kegiatan ini bisa berlanjut sehingga masyarakat itu tidak perlu menggantre lagi untuk memperoleh minyak goreng. “Target kami ini bisa tepat sasaran satu rumah satu KK. Pembagiannya, kita sisihkan terlebih dahulu untuk kader Golkar, selebihnya kita berikan untuk masyarakat yang cepat datang ke sini,” jelasnya.
Sementara itu, salah seorang warga yang hadir, Suratmi mengatakan dirinya sudah mengantri sejak pukul 13.00 Wita, untuk mendapatkan kupon.
Ia menyampaikan dirinya rela mengantri karena harga jual minyak goreng di pasar sudah sangat mahal, bisa mencapai Rp 50 ribu untuk kemasan 2 liter.
“Dengan adanya bazar ini alhamdulillah harganya masih bisa normal dan masih bisa terjangkau. Karena di pasar-pasar itu harganya sudah sampai Rp 50.000 per 2 liter,” terangnya.
Sedangkan warga lainnya, Ningsih merasakan dirinya kesulitan menemukan minyak goreng sekitar 2 pekan.
Kondisi ini tentunya sangat menyulitkan masyarakat apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19.
“Saya rela ninggalin cucu di rumah, demi ngantri minyak goreng,” ungkapnya.
(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.