background img

AMALAN AGAR MENDAPAT RUMAH DI SURGA

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Makhluk hidup di dunia ini membutuhkan tempat tinggal. Salah satunya manusia yang membutuhkan rumah untuk hunian.

Banyak orang yang rela menyisihkan uangnya agar bisa memiliki rumah idamannya di dunia, dengan cara menabung atau pun mengajukan kredit ke bank lalu mencicilnya hingga belasan tahun.

Bagaimana dengan rumah kita di akhirat nanti? Ternyata kita juga perlu mencicil rumah kita di surga nanti agar berjalan beriringan.

“Ada beberapa amalan yang bisa dijalankan agar bisa meraihnya,” ucap Ustadz Nasrul Hamdi, Lc saat mengisi tausiyah singkat di program Sajadah yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim, Jumat (29/1).

Program yang disiarkan radio KPFM 95,4 Mhz Balikpapan ini membahas kiat agar mendapatkan rumah di surga.

“Kita bisa mencicilnya dengan tidak menggunakan uang sepeser pun, yaitu dengan melakukan salat sunah Rawatib 12 rakaat,” ujarnya.

Salat yang dimaksud adalah empat rakaat sebelum dhuhur, dua rakaat setelah dhuhur, dua rakaat setelah magrib, dua rakaat setelah isya dan dua rakaat sebelum subuh.

“Salat ini dilakukan dalam waktu sehari semalam,” tambahnya.

Nasrul juga menyampaikan bahwa banyak manfaatnya jika menjalankan salat sunah rawatib ini secara istiqamah karena bisa “menambal” salat wajib yang bolong semasa hidup.

“Bayangkan. Jika saat ini usia kita sudah 40 tahun, lalu dari usia baligh kita tidak menjalankan salat wajib dan baru hijrah sekarang. Berapa tahun kita lalai menjalankannya? Maka dengan salat sunah ini bisa membantu amalan kita sebagai bekal di akhirat nanti. Insya Allah diterima Allah SWT.

Jadi, perbanyaklah salat sunah tanpa meninggalkan yang wajib,”ujar Nasrul.

Selain salat rawatib 12 rakaat, amalan lainnya adalah dengan membangun masjid. Bisa dilakukan perorangan maupun bersama-sama atau gotong royong.

“Memberikan sedekah untuk pembangunan masjid merupakan salah satu amalan agar kita bisa mencicil rumah di surga,” tutupnya.

(sesil kpfm)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *