background img

ALIANSI KOTA MINYAK TURUN KE JALAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kota Minyak serempak turun ke jalan, Senin (11/4). Mereka mengawali gerakannya dengan berkumpul di simpang Plaza Balikpapan sekira pukul 14.20 Wita.
Selanjutnya massa menggelar aksi long march menuju halaman depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan. Mereka membawa berbagai spanduk yang disertai dengan tulisan.
Terdapat sejumlah poin tuntutan yang dibawa para mahasiswa. Antara lain menolak perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan Pemilu 2024. Kemudian, menolak dan membatalkan kenaikan BBM serta PPN 11 persen.
Tuntutan lainnya, menuntuk Pemerintah Kota Balikpapan menyelesaikan permasalahan banjir. Dan menuntut Pemerintah Kota Balikpapan mencabut izin perusahaan yang merusak lingkungan di Teluk Balikpapan.
Sekira pukul 15.00 Wita massa aksi tiba di depan gedung DPRD Kota Balikpapan. Mereka kemudian secara bergantian melakukan orasi.
“Hari ini kita kembali turun ke jalan. Karena negara kita sedang tidak baik-baik saja. Rakyat menderita, sedangkan pemerintah nyaman duduk di kursinya,” kata seorang orator.
Dari pantauan di lapangan, hingga pukul 15.30 Wita massa aksi masih secara bergantian melakukan orasi di depan Kantor DPRD Kota Balikpapan. Tampak ratusan aparat kepolisian juga melakukan pengamanan.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.