background img

AKTIVITAS DI SAMS SEPINGGAN MULAI MENINGKAT

2 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Transportasi udara di Balikpapan mulai mengalami pertumbuhan positif seiring dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level dua.

Hal itu terlihat dari peningkatan jumlah penumpang pesawat baik yang datang dan pergi melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Retnowati membenarkan perihal tersebut. Dikatakan, sejak turun ke PPKM level dua ada peningkatan sekitar dua ribu penumpang setiap harinya.

“Selama seminggu terakhir lumayan meningkat. Sejak tanggal 5 Oktober lalu setiap hari hingga delapan ribu penumpang baik yang datang juga pergi. Sebelum turun level pada angka enam ribuan setiap hari,” kata Retnowati, Kamis (14/10).

Peningkatan itu diupayakan terus berlanjut seiring terus melandainya kasus Covid-19 di Kota Balikpapan. Retnowati pun mengimbau kepada seluruh penumpang untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan yang utama. Dijalankan sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Ditanya soal syarat perjalanan udara, Retnowati menyebut jika tidak banyak mengalami perubahan walaupun sudah di PPKM level dua. Mengacu pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan No 62 dan 70 Tahun 2021, SE Satgas Covid-19 No 17 Tahun 2021 dan SE Imendagri No 48 Tahun 2021.

“Syarat Persyaratan untuk ke dan dari daerah Jawa dan Bali tidak terlalu berbeda sama yang awal, tetap sama. Tetap pakai vaksin dosis satu dan negatif PCR. Ke daerah yang level tiga dan empat juga sama dengan vaksin dosis pertama juga negatif PCR, sementara daerah level satu dan dua bisa menggunakan antigen apabila vaksinasnya sudah dosis dua,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *