background img

AKSES JALAN MINYAK DITUTUP

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jalan Yos Sudarso atau dikenal dengan sebutan Jalan Minyak akan ditutup untuk umum. Menyusul aktivitas yang cukup tinggi dari proyek Refinery Development Master Plan (RDMP). Sehingga perlu dilakukan pengalihan jalur.

“Jalur lurus dari pintu V sampai ke lampu merah Karang Anyar akan ditutup. Ini supaya tidak mengganggu kegiatan proyek RDMP di sana,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana, Senin (7/6).

Pengguna jalan nantinya akan diarahkan ke jalan yang baru selesai dibangun. Yang dari arah Pelabuhan akan masuk melalui Jalan Bongas tembus depan Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Balikpapan.

Demikian juga dengan pengendara dari jalur Balikpapan Barat yang hendak menuju ke arah Pelabuhan. Pintu masuknya depan MTS dan tembus di samping kantor Pertamina MOR RU V.

“Jalan baru ini dari samping MOR RU V, naik ke atas lewat Jalan Bongas dan tembusnya depan MTS,” ungkap Sudirman.
Dalam pelaksanaannya, terlebih dahulu akan dilakukan uji coba secara bertahap selama satu bulan. Terhitung sejak 10 Juni hingga 9 Juli 2021 mendatang.

Pertama pihaknya akan membuka dua jalur sekaligus. Artinya, pengguna jalan masih bisa melintas di jalan yang lama dan sebagian dialihkan ke jalan yang baru.

“Nanti satu minggu atau dua minggu kemudian, yang ke arah jalan lurus tadi atau jalur lama itu ditutup. Semua belok ke arah kanan yang tembusnya nanti di MTS,” tuturnya.

Selama uji coba, akan dilihat jalur mana yang harus dievaluasi atau pun diperbaiki. Sekaligus melakukan penempatan barikade sebagai penanda. “Nanti ada petugas, barikade sebagai penanda. Kita sesuaikan di lapangan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *