background img

AKD MOLOR, TAK PENGARUHI KINERJA DEWAN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Molornya jadwal pembentukan alat kelengkapan dewan atau AKD tidak akan mempengaruhi kinerja legislatif.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Subari mengatakan bahwa kinerja legislatif tetap berjalan seperti biasanya, meski saat ini proses pembentukan AKD masih belum selesai.

“Jadi untuk kinerja dewan ini berjalan, sesuai dengan program yang ada di tiap-tiap komisi, Ini cuma ganti personel saja,” kata Subari ketika diwawancarai wartawan di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Selasa (22/2).

Ia menjelaskan pihaknya terpaksa memperpanjang jadwal pembentukan alat kelengkapan dewan atau AKD karena ada beberapa fraksi yang belum menyerahkan daftar nama anggotanya untuk ditempatkan.

Alat kelengkapan dewan atau AKD tersebut terdiri dari struktur di masing-masing komisi, badan kehormatan, badan musyawarah dan badan pembentukan peraturan daerah.

“Jadi karena belum ada struktur komisi yang baru, struktur yang ada saat ini masih berjalan karena belum ada paripurnanya,” jelasnya.

Ia menuturkan bahwa pihaknya telah memberikan batas waktu kepada masing-masing fraksi agar menyerahkan daftar nama anggotanya, pada tanggal 23 Februari 2022. Sehingga target pembentukan alat kelengkapan dewan atau AKD selesai pada 28 Februari 2022.

“Cuma untuk saat ini kita masih menunggu karena untuk struktur organisasi di masing-masing komisi ini akan berubah. Nanti ketika terbentuk struktur komisi yang baru tentunya akan melanjutkan dari kinerja atas struktur komisi yang lama. Jadi dipastikan program yang ada tetap berjalan,” tambahnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.