background img

AKD MOLOR, RESES DEWAN TERTUNDA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Motornya penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Balikpapan berimbas penundaan jadwal reses.

Akibatnya sekretariat DPRD Balikpapan memindahkan pelaksanaan reses ke tanggal 21-24 Maret 2022. Hal itu sambil menunggu kepastian penyelesaian pengisian AKD dari masing-masing fraksi.
Anggota DPRD Kota Balikpapan, Haris mengatakan pembahasan pengisian AKD memang belum juga terselesaikan. Kondisi ini menyebabkan kegiatan para anggota dewan juga terhenti. Meski secara umum masih ada unsur pimpinan yang membidangi masing-masing komisi.
“Memang cukup alot. Ini sudah dua kali perpanjangan waktu. Kami sifatnya menunggu saja sampai ada kejelasan dimana posisi dalam AKD. Kalau sekarang saya sebagai anggota DPRD saja bukan ketua,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (8/3).
Salah satu dampaknya, lanjut Haris, terjadi pada pergeseran jadwal kegiatan reses masa sidang pertama 2022. Untuk sementara jadwalnya menjadi tanggal 21-24 Maret 2022. Namun bisa saja kembali berubah jika seluruh fraksi belum juga menyelesaikan pengisian AKD.
Menurut Haris ada proses politik dalam penentuan nama yang duduk di AKD tersebut. Mulai dari tingkat komisi hingga badan-badan pelengkap di DPRD. “Biasalah kalau keputusan politik perlu detail rinci. Sehingga pembahasan AKD pada hari ini belum selesai. InsyaAllah kami tentukan lagi waktu penyelesaian berikutnya. Jadi partai yang masih belum siap akan siap,” tambahnya. (MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.