background img

AHASS JAMIN KEAMANAN KONSUMEN

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Astra Motor Kaltim 1 menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk memberikan jaminan keamanan kepada konsumen di tengah situasi pandemi Covid-19, dengan meningkatkan pelayanan baik secara offline dan juga online.

Berbagai alternatif cara pembelian melalui online juga telah disiapkan untuk konsumen milenial yang mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu.

Sigit Priyono selaku Manager Retail menjelaskan, penerapan protokol kesehatan yang ketat di dealer AHASS Astra Motor menjadi prioritas utama dalam melayani konsumen yang datang secara langsung ke dealer untuk melakukan perawatan berkala di showroom bengkel. Tidak hanya itu, menerapkan protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru agar terciptanya suasana aman dan nyaman.

“Dengan mengutamakan pelayanan yang baik, kami berharap mampu memberikan kepuasan untuk konsumen setia kami. Segera kunjungi dealer Astra Motor Kaltim 1,” ujar Sigit, Senin (5/7).

Tak dipungkiri juga masih banyak konsumen dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak yang kurang mengikuti perkembangan teknologi, justru akan lebih memilih cara offline atau berkunjung langsung ke showroom dealer Honda. Untuk itu, lanjutnya, dalam fase new normal tetap mengedepankan protokol kesehatan agar tetap menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen setia Honda.

Ia menjelaskan, bahwa pelayanan new normal di Astra Motor Kaltim 1 telah diterapkan sejak awal April 2020. Adapun protokol kesehatan yang diterapkan yang pertama adalah seluruh konsumen wajib menggunakan masker, setelah itu konsumen dipersilahkan mencuci tangan dan ada pengecekan suhu tubuh yang dilakukan sebelum memasuki kantor. Ketika memasuki dealer jarak kursi juga dibuat berjarak agar konsumen menjadi nyaman dan aman, kemudian saat transaksi dilakukan juga akan tetap mengedepankan jaga jarak antar konsumen dan petugas dealer seperti CS atau kasir. Tidak hanya itu, seluruh karyawan yang bertugas di pelayanan juga menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker serta kebersihan ruang tunggu menjadi prioritas petugas kebersihan dealer Honda.

Tidak hanya itu, kebersihan advisor dan staff bengkel juga diterapkan seperti mewajibkan rutin mencuci tangan dan membersihkannya dengan handsanitizer serta membersihkan diri sebelum bekerja sesuai SOP yang berlaku. Khusus dealer Astra motor menyediakan deterjen cuci khusus agar sepeda motor konsumen terjamin kebersihannya. Hand sanitizer selalu disediakan juga untuk pengunjung, tidak ada kontak fisik antara servis advisor dan konsumen (member salam tanpa berjabat tangan).

Astra motor Kaltim 1 juga memastikan seluruh staff dalam keadaan sehat dan fit, petugas kebersihan AHASS juga selalu menyemprotkan disinfektan setelah kontak dengan pengunjung serta layanan servis kunjung yang disediakan Astra Motor Kaltim 1 demi memudahkan konsumen melakukan perawatan sepeda motor.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *