background img

AGM MASIH DIPERIKSA

7 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dari hasil operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sejak Rabu (12/1) malam.

Penyidik masih memeriksa sejumlah orang yang diamankan. Salah satunya Bupati Penajam Paset Utara Abdul Gafur Mas’ud (AGM).

Demikian disampaikan Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri dalam video rekaman persnya yang diterima KPFM, Kamis (13/1). Dikatakan, saat ini tim KPK masih terus melakukan pemeriksaan dan permintaan keterangan terhadap beberapa pihak yang ditangkap tersebut.

“Benar KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan di Jakarta dan juga di Kaltim terkait dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi yaitu pemberian dan penerimaan hadiah atau janji kepada salah satu penyelenggara negara yaitu kepala daerah di Kabupaten PPU,” katanya.

Ia menambahkan, KPK memiliki waktu 24 jam untuk menentukan sikap terhadap hasil pemeriksaan dan permintaan keterangan.

“Sehingga dapat disimpulkan apakah benar adanya tindak pidana korupsi dan ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Kalau sudah ada hasilnya, akan kita sampaikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.