background img

ADIK KAKAK CURI HP

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pria berinisial RB (27) terpaksa harus berurusan dengan aparat penegak hukum, karena kasus pencurian.

Oknum warga yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota itu pun terancam dikurung atas perbuatannya.

Ironisnya, ia pun menyusul sang adik berinisial RD (25) yang sudah lebih dahulu dipenjara dengan kasus yang sama. Yakni pencurian handphone atau HP.

“Adik kandung dari pelaku ini diamankan pada 1 April 2021 lalu. Saat itu kakaknya ini (RB) belum mengakui perbuatannya,” kata Waka Polresta Balikpapan, AKBP Sebpril Sesa saat pers rilis di Mapolresta Balikpapan, Rabu (21/4) sore.

Aksi kejahatan pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang parkir ini terbongkar setelah jajaran Satreskrim Polresta Balikpapan kembali menerima laporan dari seorang korban terkait pencurian handphone.

Berbekal laporan tersebut, tim bergerak melakukan penyelidikan. Hasilnya untuk pelaku mengarah kepada RB. Petugas pun langsung mengamankan di rumahnya pada Senin, 19 April 2021.

“Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya ditemukan tiga unit handphone curian. Salah satunya sesuai dengan laporan polisi yang diterima petugas,” ujar AKBP Sebpril Sesa.

Pelaku beserta barang bukti selanjutnya dibawa ke Polresta Balikpapan untuk proses penyelidikan serta pengembangan lebih lanjut. Sebab, dari tiga barang bukti yang diamankan baru satu TKP yang terungkap.
“Saat ini baru satu laporan polisi yang kami terima, duanya masih kami kembangkan lagi di TKP mana,” ungkapnya.

Modus operandi yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksi kejahatannya, yakni dengan memasuki rumah yang dalam keadaan terbuka. “Kemudian saat situasi sepi, pelaku masuk dan mengambil hanphone,” ucapnya.

Dari hasil penyelidikan lanjutan, diketahui jika pelaku rupanya seorang residivis. Ia pernah mendekam di balik jeruji besi pada tahun 2015 lalu dengan kasus pengeroyokan. “Pelaku pernah masuk penjara tahun 2015 kasus 170,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *