background img

ABDULLOH SIAP MAJU JADI KETUA BADAN OTORITA IKN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sejumlah nama sebagai calon yang diunggulkan menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) mulai mencuat.
Masyarakat Kalimantan Timur sebagai mendorong agar Presiden RI Joko Widodo dapat menunjukkan putra daerah asal Kaltim menjadi kandidat yang akan dipasang untuk memimpin kawasan IKN.
Hal itu dapat mendorong peran putra daerah dalam mendukung rencana IKN, yang dibangun di wilayah Kalimantan Timur khusus di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.
Nama Abdullah, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Balikpapan juga menjadi salah nama yang mencuat untuk dicalonkan sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara.
“Mohon diberikan kesempatan juga untuk menjadi Kepala Otorita IKN. Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN tentu IKN juga seyogyanya dipimpin warga Kaltim sebagai Ketua Badan Otorita. Untuk diberikan kesempatan juga untuk bersaing dalam pemilihan Ketua Badan Otorita IKN,” ujar Abdullah, Selasa (8/2). Abdulloh sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 2019 lalu.
Abdullah dinilai cocok menjadi kandidat calon Ketua Badan Otorita IKN, karena telah pengalaman sebagai legislator yang sudah tiga periode, yang bisa menjadi bekal dalam melakukan langkah-langkah strategis.
“Tentu bekal pengalaman yang saya miliki sudah mengetahui seluk beluk dalam mengambil keputusan. Sekali lagi kiranya saya dapat diberi kesempatan,” pungkasnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.