background img

900 PELAJAR IKUTI IDENTIFIKASI BAKAT PROGRAM KEMENPORA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kaltim menggelar Identifikasi Bakat guna mencari potensi bibit atlet berprestasi bertempat di Halaman Kantor Dispora Kaltim, Rabu (19/10).

Kegiatan Identifikasi Bakat digelar selama 3 hari dari tanggal 18-20 Oktober 2022 dan diikuti ratusan siswa setingkat sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah menengah atas (SMA) sebanyak 900 peserta.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Masturi Akbar mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin dari Kemenpora setiap tahunnya.

“Tujuan pelaksanaan identifikasi bakat ini untuk mencari bibit-bibit atlet yang berpotensial dan lanjutnya akan kita lakukan pembinaan,” ucap Masturi.

Dituturkan lebih lanjut, Dispora Kaltim juga melaksanakan program identifikasi bakat ini untuk beberapa cabang olahraga (Cabor) lain. Diantaranya cabor Atletik dan Bulutangkis.

“Mudah-mudahan muncul lagi atlet-atlet bertalenta dari Kaltim untuk bisa mewakili Indonesia untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hari pertama identifikasi bakat memberikan bimbingan teknis (Bimtek) dilanjutkan hari berikutnya dengan penilaian kepada para peserta yang mengikuti ajang identifikasi bakat dan selanjutnya di evaluasi. (adv).

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.