background img

9 PASIEN POSITIF MENINGGAL

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mengkonfirmasi tambahan sembilan pasien positif Corona yang meninggal dunia.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan Rizal Effendi mengumumkan tambahan pasien positif meninggal tersebut saat pers rilis update kasus harian di halaman Pemkot, Jumat (19/2) sore.

“Hari yang meninggal cukup banyak, ada sembilan kasus. Kemudian untuk kasus positif bertambah 120 dan sembuh ada 112 orang,” kata Rizal.

Ada pun sembilan kasus yang meninggal dunia tersebut, lanjut Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan Andi Sri Juliarty, berasal dari pasien meninggal dunia dalam beberapa hari terakhir yang hasil swabnya baru keluar.
“Ini memang dari beberapa hari yang hasil swabnya baru keluar hari ini,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan itu.

Wanita yang akrab disapa Dio itu menambahkan, pasien Covid-19 yang meninggal ini sebagian besar mempunyai penyakit bawaan atau komorbid.

“Rata-rata komorbid pada usia tua, seperti diabetes, hipertensi dan lainnya. Ada juga yang usia muda 37 dan 38 tahun,” ucapnya.

Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 di Kota Balikpapan hingga saat ini sudah mencapai 12.259 kasus. Yang masih dalam perawatan sebanyak 414 orang, isolasi mandiri 1.137, sembuh 10.254 orang, dan meninggal dunia 454 orang.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *