background img

83 POSITIF, TUJUH MENINGGAL

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 di Kota Balikpapan terus melonjak. Pada Senin (24/8) bertambah sebanyak 83 kasus baru. Ini merupakan jumlah tertinggi yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan itu di sela-sela apel sosialisasi dan launching Perwali Kota Balikpapan No 23 tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona.

“Hari ini ada penambahan kasus 83 orang. Jumlah kasus ini tertinggi yang tercatat. Dan angka ini harus diturunkan secepat mungkin,” katanya.

Selain itu, lanjut Rizal, terdapat penambahan sebanyak tujuh kasus yang meninggal dunia. “Kematian ini 10 persen angka nasional,” ungkap Rizal.

Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty menambahkan, penambahan 83 kasus ini dikarenakan ada beberapa data lama yang baru keluar di aplikasi. Akibat adanya kekurangan reagen.

“Jadi terlambat pemeriksaannya. Seperti, ada yang diperiksa awal Agustus 2020 dan baru keluar hasilnya sekarang,” ucap wanita yang akrab disapa Dio itu.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *