background img

750 GURU MULAI DIVAKSIN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan memulai pelaksanaan pemberian vaksinasi kepada tenaga pengajar pada akhir Februari ini.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengatakan, untuk tahap pertama pihaknya menyiapkan 750 stok vaksin untuk tenaga pendidikan.

Menurut Rizal, untuk langkah awal pihaknya telah menjadwalkan untuk melakukan pemberian vaksinasi kepada seluruh kepala sekolah secara massal, pada tanggal 27 Februari 2021, di BSCC Dome Balikpapan.

“Khusus Kepala sekolahnya kita akan mulai vaksinasi besok di Dome, besok juga akan dilakukan vaksinasi kepada pimpinan bank kemudian para pimpinan transportasi,” kata Rizal kepada wartawan, Jumat (26/2).

Selanjutnya, menurut Rizal, pihaknya masih mengkaji teknis pelaksanaan untuk pemberian vaksinasi kepada tenaga pengajar yang ada di tiap sekolah dari tingkat SD hingga SMP.

Total tenaga pengajar yang tercatat di Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, untuk jenjang pendidikan SD hingga SMP mencapai 6.000 tenaga pengajar.

Pelaksanaannya masih dikaji apakah akan dimobilisasi di suatu tempat atau di Puskesmas terdekat dari tempat tinggalnya masing-masing.

“Untuk saat ini kita masih mempersiapkan sekitar 750 stok vaksin untuk tenaga pengajar dan saya sudah memerintahkan kepada kepala dinas untuk mendata tenaga pengajar yang akan diberikan vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga masih mengkaji berapa sekolah yang akan diberikan vaksinasi menyesuaikan dengan ketersediaan stok vaksin, apakah vaksinasi nanti akan dilakukan di satu atau dua sekolah dulu ataupun dibagi secara merata di semua sekolah.

“Kita masih kaji, karena waktunya juga masih panjang sehingga masih ada waktu untuk menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pengajar,” terangnya.

(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *