background img

73 NAKES SUDAH DIVAKSIN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sedikitnya 73 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Balikpapan sudah menjalani penyuntikan vaksin Covid-19.

Hal itu disebutkan Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty kepada awak media saat penyampaian update kasus harian Covid-19 di halaman Pemkot Balikpapan, Rabu (27/1) sore.

“Total tenaga kesehatan yang sudah melakukan vaksinasi ada 73 orang atau sama dengan 1,3 persen capaian. Dan saat ini semua dalam kondisi sehat,” katanya.

Puluhan Nakes tersebut berasal dari tujuh Puskesmas yang sudah terdistribusi vaksin. Di antaranya, Puskesmas Manggar Baru, Baru Tengah, Margo Mulyo, Teritip, Gunung Samarinda, Telaga Baru, dan Baru Ilir.

“Vaksin yang sudah didistribusikan sebanyak 4.038 pail. Masih tersisa di dalam gudang farmasi 8.162 pail. Ada 124 yang masih akan disusulkan besok karena kondisi chiller atau tempat alat pendinginnya kurang baik, sehingga kita tidak berani menyimpan bermalam di sana,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, memang dilakukan lebih cepat. Itu menyusul adanya surat dari Kemenkes yang meminta percepatan vaksinasi kepada Nakes. Dan ditarget seluruhnya selesai pada 31 Januari 2021.

“Artinya tinggal tiga hari lagi. Makanya tadi kami persilahkan kepada seluruh Faskes yang sudah menerima vaksin untuk memulai. Baru tujuh Puskesmas itu,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *