background img

72 KEPALA SEKOLAH DIMUTASI

9 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melantik sebanyak 72 kepala sekolah dari tingkatan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan serah terima jabatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan dengan dihadiri sejumlah pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Selasa (15/3).
Menurut Rahmad, pelaksanaan mutasi atau serah terima jabatan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai khusus di di bidang pendidikan.
“Semoga mereka bisa menjalankan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya. Dengan meningkatnya pekerjaan kita harus bergegas untuk meningkatkan kualitas dan kinerja kita. Sehingga perlu dilakukan pemekaran dan penempatan personel yang sesuai,” kata Rahmad dalam sambutannya.
Menurut Rahmad, upaya peningkatan di sektor pendidikan ini penting sekali di tengah rencana kota Balikpapan yang akan menjadi penyangga ibukota negara.
“Saya berharap kualitas pendidikan anak-anak kita bisa ditingkatkan, sehingga bukan hanya infrastruktur yang kita tingkatkan tapi ada kualitas, serta kapasitas dari guru-guru yang perlu kita tingkatkan,” tuturnya.
Ia menjelaskan bahwa sebagai calon penyangga ibukota negara, Kota Balikpapan harus melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia agar dapat berperan dalam rencana pemindahan ibukota.
Sehingga peran guru di bidang pendidikan sangat penting, dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam mengisi rencana pemindahan ibukota negara di wilayah Kalimantan Timur
“Mau tidak mau, kita harus menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan itu lahir dari guru, karena kalau sumber daya manusianya baik insya Allah anak-anak kita juga akan lebih baik lagi,” ujarnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.