background img

7 RUMAH LUDES DI BARU ILIR

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Belum habis duka yang dirasakan warga Pandansari karena kebakaran, si jago merah kembali mengamuk, Kamis sore (8/9) sekira pukul 16.30 Wita.

Kali ini api berkobar di pemukiman padat penduduk kawasan Jalan Al Falah, RT 38 Baru Ilir, Balikpapan Barat. Tujuh bangunan rumah warga di kawasan itu ludes setelah kurang lebih satu jam diamuk api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Silvia Rahmadina mengatakan, setelah mendapat laporan tim pemadam terdekat dari Sektor Balikpapan Barat langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Dari pihak BPBD kami menerjunkan 16 unit armada kebakaran, ditambah dari instansi lain seperti PDAM hingga Pertamina,” kata Silvi di lokasi kebakaran.

Kurang lebih satu jam petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api. Hingga akhirnya api dapat dikuasai setelah tujuh rumah hangus.

“Data sementara untuk jumlah rumah yang terbakar saat ini ada tujuh, dan masih kami lakukan pendataan lagi. Informasi lanjutan akan kami sampaikan kemudian,” ucapnya.

Saat proses pemadaman, petugas sedikit kesulitan lantaran akses yang sempit, namun dapat teratasi dengan saling sambung mobil tangki suplay. “Masyarakat yang menonton juga banyak, menghambat laju unit pemadam,” ucapnya.

Untuk penyebab kebakarannya sendiri belum diketahui. Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.