background img

7 PJU DAN 2 KAPOLRES BERGANTI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tujuh Pejabat Utama (PJU) dan dua Kapolres di wilayah hukum Polda Kaltim berganti.
Ditandai dengan serah terima jabatan di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Rabu (5/1). Dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto.

“Tadi telah dilaksanakan sertijab Pejabat Utama dan Kapolres di Polda Kaltim. Mutasi ini merupakan rotasi dalam penyegaran personel,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Yusuf melanjutkan, pergantian Pejabat Utama dan Kapolres ini didasari surat telegram (ST) yang diterbitkan Kapolri pada Desember 2021. “Dasarnya surat telegram yang diterbitkan Kapolri,” ucapnya.

Adapun daftar Pejabat Utama dan Kapolres yang diganti di antaranya, Direktur Intelkam Polda Kaltim dijabat oleh Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti, sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Gatut Kurniadin.

Kemudian Direktur Reskrimum Polda Kaltim kini dijabat oleh Kombes Pol Kristiaji, dan sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Subandi.

Selanjutnya Direktur Lantas Polda Kaltim dijabat oleh Kombes Pol Sonny Irawan, sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Singgamata.

Direktur Samapta Polda Kaltim dijabat oleh Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Edy Suswanto.

Direktur Pamobvit Polda Kaltim dijabat oleh Kombes Pol Sugeng Utomo, sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon.

Direktur Binmas Polda Kaltim dijabat oleh Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah.

Serta Dansat Brimob Polda Kaltim dijabat oleh Kombes Pol Andy Rifai, sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol John Huntal Sarjanto Sitanggang.

Untuk Kapolres, yakni Kapolresta Samarinda kini dijabat oleh Kombes Pol Ary Fadli, sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Arif Budiman.

Dan Kapolres Paser dijabat oleh AKBP Kade Budiyarta, sebelumnya dijabat oleh AKBP Eko Susanto.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *