background img

7 PEJABAT TINGGI PERTAMA DILANTIK

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 7 pejabat tinggi pratama atau setara kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan dilantik. Pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (3/1). Kesembilan pejabat yang dilantik itu yakni
Dahniar, yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Dan Pengembangan SDM. Lalu, Tatang Sudirja yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan. Doortje Marpaung, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata menjadi Staf Ahli Bidang Perekonomian dan
Pembangunan. Agus Budi Prasetyo yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, PenelitianDan Pengembangan (Bappeda) menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.
Kemudian, Arbain yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah.
Elvin Junaidi, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu menjadi Kepala Dinas Perhubungan.
Selanjutnya, Sudirman Djayaleksana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sutadi, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.
Dan Sri Wahyuningsih yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak
Dan Keluarga Berencana menjadi Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
Dalam sambutannya Rahmad menyampaikan selamat atas pelantikan tersebut. Dia berharap kinerja Pemerintah Kota Balikpapan bisa lebih baik lagi.
Ia menjelaskan, memasuki tahun 2022 ini, kita harus bergerak dengan cepat tentunya dengan tanggap. Saya secara konsisten mendorong semua ASN untuk bekerja secara cerdas, cepat dan tangkas. Tangkap peluang, bidik sasaran serta eksekusi khususnya dalam rangka mempersiapkan Kota Balikpapan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN).
Dia mengatakan, para pejabat tinggi pratama sangatlah strategis dalam mendukung berbagai kebijakan dan mengarahkan potensi OPD dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Balikpapan.
“Saudara yang telah dilantik merupakan orang pilihan yang dinilai memiliki kecakapan dan kompetensi untuk menempati jabatan yang saat ini yang telah diamanatkan kepada saudara-saudara,” tuturnya.
Rahmad menuturkan, pada tahun 2021 yang lalu sejumlah rekan pejabat tinggi pratama telah memasuki masa purna tugas. Maka untuk menjaga ritme program organisasi pemerintahan Kota Balikpapan. Penempatan personel dalam mengisi kekosongan, harus dilakukan dengan cepat dan tepat.
Menurutnya, program prioritas pemerintah kota Balikpapan. Yakni, pemindahan IKN dan pemulihan ekonomi serta program prioritas penunjang yang tertuang dalam RPJMD 2021 – 2026. Oleh sebab itu ia minta saudara cepat beradaptasi dengan tugas dan pekerjaaan yang baru.
“Saudara yang telah dilantik harus memiliki target yang jelas serta menjunjung tinggi kedisiplinan, profesionalisme dan senantiasa mematuhi peraturan dan perundang-undangan,” tutupnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *