background img

69 SISWA BERPRESTASI DAPAT BONUS

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 69 siswa dari tingkat SD dan SMP mengharumkan nama sekolah dan juga Kota Balikpapan dengan mengukir prestasi di berbagai ajang, baru-baru ini.

Di antaranya kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang SD dan SMP, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP, Kihajar STIEM (science, technology, engineering, math), dan Gala Siswa Indonesia (GSI). Pada ajang itu para siswa meraih peringkat pertama, dua dan tiga.

“Ini juara tingkat kota, setelah itu ke provinsi kemudian ke nasional. Tapi sekarang ini sudah ada empat perwakilan kita yang ke nasional, bahkan satu sudah masuk final dan akan presentasi tanggal 14-16 di Jakarta. Itu dari SMP KPS,” kata Kepala Disdikbud Balikpapan, Muhaimin di Pemkot Balikpapan, Jumat (3/9).

Untuk terus mendukung setiap siswa dalam mengukir prestasi, Pemerintah Kota Balikpapan memberikan apresiasi dan penghargaan. Bertempat di Aula Pemkot Balikpapan. Namun, hanya 23 siswa dari tingkatan SD dan SMP yang dihadirkan langsung, mengingat situasi pandemi Covid-19.

“Karena ini pandemi Covid, maka dihadirkan yang juara satu saja untuk diberikan apresiasi oleh Wali Kota. Kenapa diberikan apresiasi, karena pemberian dana pembinaan itu berdasarkan keputusan Wali Kota untuk siswa berprestasi yang ada di masa pandemi ini,” ungkap Muhaimin.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menuturkan, tentu pemerintah kota memberikan apresiasi yang luar biasa. Hal ini jadi contoh bagi anak-anak di Kota Balikpapan untuk bisa terus berprestasi di tengah situasi pandemi sekalipun.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu juga mengajak para orang tua untuk selalu mendampingi anak-anaknya dalam belajar dan mengembangkan kemampuan diri, sehingga bisa menciptakan generasi anak yang cerdas.

“Pintar juga harus diimbangi dengan keyakinan dalam hal menjalankan dan menamakan nilai-nilai agama. Sehingga selain pintar juga memiliki dasar agama yang kuat,” ucapnya.

Untuk diketahui, penghargaan dan apresiasi yang diterima para siswa berprestasi beragam. Mulai dari Rp 2,5 juta sampai paling tinggi sebesar Rp 7,5 juta.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *