background img

69 PERSONEL POLRESTA BALIKPAPAN NAIK PANGKAT

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 69 personel Polresta Balikpapan mendapat kenaikan pangkat. Upacara berlangsung di halaman Mako Polresta Balikpapan, Sabtu kemarin (1/1). Dipimpin oleh Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso.

“Kenaikan pangkat untuk perwira menengah Komisaris Polisi (Kompol) keputusan dari Kapolri. Kemudian dari Bintara ke pangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi), keputusan dari Kapolda Kaltim,” kata Thirdy.

Kenaikan pangkat kali ini menyasar ke semua lini. Mulai dari pangkat Bripda, bahkan hingga AKP. Misalnya Bintara, naik pangkat mulai Aipda (Ajun Inspektur Polisi Dua) ke Aiptu (Ajun Inspektur Polisi Satu).

Kemudian dari Bripka ke Aipda, Brigadir ke Bripka, hingga Bripda (Brigadir Polisi Dua) ke Briptu (Brigadir Polisi Satu). Termasuk dari Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Polisi Satu (Iptu), kemudian Iptu ke AKP dan terakhir AKP ke Kompol.

“Ada pamen, pama, dan bintara Polri sebagai bentuk penghargaan bagi anggota yang berprestasi. Karena tidak semua anggota Polri dapat naik pangkat,” ungkapnya.

Thirdy berharap agar para anggota yang diamanatkan pangkat baru bisa melakukan tugas semaksimal mungkin sesuai dengan pangkat barunya. “Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan pangkat baru,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.