background img

60 MAXI IKUT TOURGAB KEDUA IMO KALIMANTAN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Touring Silaturahmi kembali digeber Indonesia Max Owners (IMO) Kalimantan. Kali ini rombongan IMO Regional Kalsel – Teng – Bar melakukan kegiatan Tourgab alias Tour Gabungan yang kedua ke Kaltimkaltara dengan tema Touring Silaturahmi yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 2-4 April 2021.

“Touring kedua Indonesia Max Owners Kalsel -Teng – Bar ke Kaltimtara ini diikuti peserta dengan 60 unit Maxi series yang finis di Sangatta ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi IMO Kalimantan,” terang Prapto dari Venom Max Owners Samarinda.

Diterangkan Prapto, dilaksanakannya Tourgab kedua Kalsel- Teng-Bar ini sangatlah terasa keakraban antar bikers Indonesia Max Owners Kalimantan. Indonesia Max Owners Kaltim sendiri terdiri dari peserta asal Grogot, PPU, Balikpapan, Samarinda, Muara Badak, Bontang, Sangatta, Bengalon dan Sangkulirang.

“Dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan satu dengan yang lain. Semoga tetap terjalin tali persaudaraan serta kekompakan bersama IMO Kalimantan,” terangnya.

Pelaksanaan tourgab sendiri peserta mengambil start dari Tabalong kemudian masuk ke Kaltim.
“Sebagaimana kami Cek point Venom Max Owners Samarinda dilakukan di Apartemen Pandan Wangi Resident. Yang jelas kegiatan ini sebagai mana salah satu moto kami adalah sebagai pelopor keselamatan dalam berlalulintas,” tutup Prapto.
Dari Tourgab IMO kali ini, dapat digambarkan bahwa All New Yamaha NMAX dapat diandalkan.
All New Yamaha NMAX 2021 hadir dalam 3 varian yaitu NMAX Standar, NMAX Conenected dan NAMX Connected ABS. Harga NMAX 2021 dibanderol dengan harga yang menggiurkan dan pasti terjangkau dengan spesifikasi mesin baru dan fitur paling baru.
“Ya kehadiran varian baru Yamaha NMAX Connected tidak meninggalkan MAXI Style yang sudah lebih dulu dimiliki. Lampu belakang sudah LED dengan MAXI DNA style. Fantastis deh urusan fiturnya,” kata Branch Manager PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) E Aryanto DS.
Menurutnya, All New NMAX 2021 memiliki bagasi luas. Bisa muat helm fullface berukuran XL. “Apalagi untuk informasi motor, kini hadir panel digital yang lebih lengkap dengan fungsi mendukung fitur Connected,” ucap Aryanto.
Kenyamanan juga masih dipertahankan dengan ruang kaki yang luas dan posisi riding lebih rilex. Kenyamanan juga ditopang dengan jok yang berkontur dan suspeni belakang dengan tabung.
Lanjut dia, All New Yamaha NMAX Standar 2021 hadir dengan mesin generasi baru 155cc VVA (Variable Valve Actuation) dengan tenaga dan torsi yang merata disetiap putaran mesin.
New NMAX 2021 diberikan juga smart motor generator (SMG) yang membuat starter motor menjadi lebih halus tanpa suara bletak yang keras.
SMG juga berfungsi dalam pengoperasian Stop & Start System (SSS) yang berfungsi dalam penghematan bahan bakar terutama saat sedang berhenti.
Sektor pengereman NMAX 2021 sudah mumpuni dengan hadirnya cakram depan dan belakang.
Untuk Yamaha NMAX Connected memiliki fitur Communication Control Unit (CCU) dimana motor bisa terhubung ke smartphone dengan aplikasi Y-Connect.
NMAX menjadi motor pertama buatan Indonesia yang Konsumen juga akan menemukan Keyless (Smart Key System) sekaligus Immobilizer dan Answer Back system.
Perbedaan Nmax standar dengan Nmax Connected ada pada fitur CCU dan Smart Key System.
Bagaimana dengan Nmax ABS Connected?
Untuk varian Nmax Connected ABS, memiliki semua fitur yang dimiliki oleh NMAX Standar dan Connected.
Fitur tambahan pada varian Connected ABS adalah hadirnya Traction Control System dan Anti-lock Braking System (ABS) dual channel.
TCS merupakan sistem yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.
ABS membuat pengereman makin stabil dan mencegah rem ngelock saat pengereman mendadak.
Jadi NMAX Connected ABS menjadi varian tertinggi New Yamaha NMAX 2021 dengan fitur paling lengkap. Bedanya dengan varian conected ada pada rem ABS dan Traction Control.
Hadir dengan 3 varian harga Yamaha NMAX 2021 juga ada 3 varian harga on the road untuk wilayah Balikpapan, Samarinda, Tenggarong yaitu Varian Standar dibanderol Rp 31.883.000 varian Connected dibanderol Rp 33.133.000 dan varian Connected ABS dibanderol Rp 35.761.000. (*)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *