background img

60 GURU BELUM SWAB TEST

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti mengatakan hingga saat ini masih ada 60 orang tenaga pendidik atau guru yang belum melakukan tes usap atau swab.

“Kemarin ada 80an yang belum, tapi sudah ada tambahan guru yang melakukan swab sebanyak 20 orang. Jadi sekarang tinggal 60 orang yang belum melakukan swab,” kata perempuan yang akrab disapa Dio ini kepada wartawan ketika diwawancarai, Rabu (16/12).

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan rapid test terhadap 2.608 guru, ditemukan ada sekitar 400 orang yang reaktif.

Mereka kemudian diminta untuk melakukan pemeriksaan swab test untuk memastikan kondisi kesehatannya. Namun hingga saat ini baru sekitar 326 orang, tenaga pendidikan yang memenuhi panggilan untuk melakukan pemeriksaan swab test.

Ia menjelaskan, terhadap sekitar 60 guru dari sejumlah sekolah di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang belum memenuhi panggilan untuk melakukan pemeriksaan swab test.

“Yah akan kita tunggu saja, untuk melakukan pemeriksaan swab,” ujarnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab test kepada 326 guru, terdapat 7 orang yang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Pihaknya hingga saat ini, masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan dari guru yang belum melakukan pemeriksaan swab test.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan simulasi, sebelum dilakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 11 Januari 2021 mendatang.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *