background img

542 JEMAAH HAJI DIVAKSIN BOOSTER

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Meski belum ada kepastian keberangkatan, sebanyak 542 calon jemaah haji Kota Balikpapan menerima pemberian vaksin dosis ketiga atau booster, Jumat (4/3).

Penyelenggaraan kegiatan pemberian vaksin dosis ketiga bagi calon jemaah haji ini dilaksanakan bertempat di Gedung Kesenian Kota Balikpapan.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan Suharto menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memberikan kepastian keberangkatan calon jemaah haji pada tahun ini.

Karena masih menunggu arahan dari pemerintah pusat, terkait regulasi jadwal keberangkatan calon jemaah haji. Sehingga pihaknya belum bisa berkomentar banyak.

“Untuk saat ini kita masih menunggu regulasi dari pusat dan memang belum ada arahan yang baru terkait regulasi ini. Nanti kalau ada berita-berita dari pusat, baru kita sampaikan ke jamaah terkait kepastian keberangkatan untuk Tahun 2022 ini,” kata Suharto kepada wartawan di sela-sela kegiatan pemberian vaksinasi booster kepada wartawan.

Ia menerangkan bahwa untuk tahun ini, total jemaah haji di Kota Balikpapan yang akan diberangkatkan tercatat mencapai 542 orang.

Dalam pelaksanaan pemberian vaksinasi booster bagi calon jemaah haji ini dilakukan dengan menghadirkan juga para keluarga.

Hal ini untuk memastikan seluruh anggota keluarga calon jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini juga sudah divaksin, hal ini tentunya untuk memastikan kondisi kesehatan setiap calon jemaah haji.

“Karena kalau ada keluarga yang belum divaksin hal ini bisa memberikan dampak terhadap kondisi kesehatan calon jemaah haji,” jelasnya

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.