background img

530 CALON JEMAAH HAJI SEGERA DIVAKSIN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan tengah melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi para calon jemaah haji tahun 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty saat pers rilis kasus harian Covid-19 di BSCC Dome Balikpapan, Sabtu (13/3) sore.

Dikatakan, pihaknya telah menerima surat dari Kepala Pusat Kesehatan Haji yang menyampaikan bahwa persiapan keberangkatan jemaah haji pada tahun 2021 ini telah dimulai.

Berkaitan dengan hal tersebut, DKK pun diminta mempersiapkan vaksinasi kepada seluruh jemaah haji.

“Dalam surat itu kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota diminta mempersiapkan vaksinasi kepada seluruh calon jemaah haji,” kata Andi Sry Juliarty.

Sebagai langkah awal, Dinas Kesehatan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan untuk rencana vaksinasi. Termasuk soal jumlah calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini.

“Dari Kemenag disampaikan bahwa jemaah haji Balikpapan ada sebanyak 530 orang,” ujar wanita yang akrab disapa Dio itu.

Nanti, lanjut Dio, yang akan didahulukan untuk penyuntikan vaksin adalah jemaah haji yang Lanjut Usia (Lansia) atau berusia di atas 60 tahun.

“Dari data yang ada Lansia itu sebanyak 159 orang. Itu yang akan didahulukan. Saat ini kami sedang mempersiapkannya,” ungkap Dio.

Ia mengimbau dan juga memohon kepada seluruh calon jemaah haji untuk saat ini mulai melakukan persiapan terkait kesehatan dan kebugarannya.

“Minggu sore kami akan zoom meeting dengan calon jemaah haji untuk pemberian sosialisasi tentang persiapan kesehatan dan termasuk rencana vaksinasi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *